Menu Content/Inhalt
Home
Perjanjian Gilead - Medicine Patent Pool: Jebakan di Balik Teks yang Rinci (2)
Artikel/Opini - HKI & Akses Atas Obat
Saturday, 26 November 2011

(Sangeeta Shashikant dan K. M. Gopakumar – London, New Delhi) Tulisan dibawah ini merupakan bagian kedua dari dua tulisan mengenai perjanjian lisensi antara Gilead Science, salah satu perusahaan farmasi terbesar dunia, dengan Medicine Patent Pool (MPP) sebuah organisasi Swiss. Informasi dalam situs resmi MPP, disebutkan bahwa perjanjian ini bertujuan untuk meningkatkan akses orang yang terinfeksi HIV/AIDS pada obat antiretroviral. Tulisan ini melihat dari sisi yang berbeda. Artikel pernah diterbitkan oleh SUN, edisi 7195, 21 Juli 2011, naskah asli dalam bahasa Inggris bisa di unduh pada www.twnside.org.sg, versi terjemahan ini telah dimodifikasi.

Read more...
 
Perjanjian Gilead - Medicine Patent Pool: Jebakan di Balik Teks yang Rinci (1)
Artikel/Opini - HKI & Akses Atas Obat
Tuesday, 22 November 2011

 

(Sangeeta Shashikant dan K. M. Gopakumar – London, New Delhi) Ada beragam reaksi terhadap perjanjian lisensi pertama untuk memproduksi beberapa obat-obatan HIV AIDS, antara Gilead Science, salah satu perusahaan farmasi terbesar dunia, dengan Medicine Patent Pool (MPP) sebuah organisasi Swiss. Tulisan di bawah ini berupaya menganalisa detail perjanjian yang menimbulkan perdebatan mengenai peranan lisensi sukarela dalam penyediaan obat HIV/AIDS. Artikel ini pernah diterbitkan oleh SUN, edisi 7195, 21 Juli 2011, versi terjemahan di bawah ini telah banyak dimodifikasi, naskah asli dalam bahasa Inggris bisa di unduh pada www.twnside.org.sg. Karena cukup panjang, terjemahan ini dimuat dalam dua tulisan, ini adalah bagian pertama.

Read more...
 
Pembangunan Berkelanjutan, Implementasinya?
Berita - Pertanian Berkelanjutan
Saturday, 30 July 2011

(Lutfiyah Hanim – Solo) Anda mungkin masih mengingat istilah pembangunan berkelanjutan. Baru-baru ini, bagaimana mengatasi implementasi yang buruk dari pembangunan berkelanjutan menjadi salah satu pembicaraan utama dalam Dialog Tingkat Tinggi atas Kerangka Institusi untuk Pembangunan Berkelanjutan (The high-level dialogue on the institutional framework for sustainable development atau HLD IFSD) yang diadakan atas kerjasama Pemerintah Indonesia dengan Departemen untuk Urusan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations Department of Economic and Social Affairs/UN-DESA) di kota Solo Jawa Tengah.

Read more...
 
Isu-isu tarif dalam perundingan Akses Pasar bagi Produk-produk Non-Pertanian (NAMA)
Berita - Multilateral
Friday, 25 February 2011

 

[Kanaga Raja-Jenewa] Kelompok WTO yang merundingkan Akses Pasar Produk Non Pertanian (NAMA) menggelar diskusi selama seminggu pada tanggal 7-11 Februari dan antara lain isu-isu tariff yang telah berbulan-bulan berada dalam teks draf modalitas-modalitas dibicarakan untuk pertama kalinya.
Read more...
 
WTO membahas subsidi perikanan
Berita - Pertanian Berkelanjutan
Sunday, 20 February 2011

[Kanaga Raja-Jenewa] kelompok perundingan dalam WTO (World Trade Organization) yang merundingkan rules, mendiskusikan beberapa usulan tentang subsidi perikanan termasuk tiga usulan tentang perlakuan khusus dan berbeda bagi negara-negara berkembang pada pertemuan informal tanggal 7-9 Februari 2011.

Read more...
 
Kisah dari Kerala (bagian 2): Ketahanan pangan dan kaum perempuan
Artikel/Opini - Pertanian Berkelanjutan
Monday, 24 January 2011

[Ananya Mukherjee Reed- India] Ini adalah bagian kedua dari tulisan mengenai  upaya pemerintah Kerala - India meningkatkan partisipasi perempuan dalam pertanian. Di bagian ini, penulis menceritakan hasil eksperimen inovatif ini juga menggerakkan perubahan sosial lain. 

Read more...
 
Kisah dari Kerala: Ketahanan pangan dan kaum perempuan
Artikel/Opini - Pertanian Berkelanjutan
Thursday, 20 January 2011

[Ananya Mukherjee Reed- India] Penulis menyoroti sebuah eksperimen inovatif yang dilakukan oleh pemerintahan Negara bagian India, Kerala  untuk meningkatkan partisipasi perempuan di bidang pertanian dan memastikan bahwa, perempuan sebagai produser memegang kendali atas produksi, distribusi dan konsumsi pangan. (Catatan editor: tulisan ini dibagi dua karena cukup panjang, ini adalah bagian pertama).  

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 Next > End >>

Results 17 - 24 of 71