Menu Content/Inhalt
Home
Memahami Copenhagen Accord dan Kontroversinya (2)
Artikel/Opini - Perubahan Iklim
Monday, 22 February 2010

[South Centre1 - Jenewa].  Pada 19 Desember  2009, konferensi  ke-15 Konvensi PBB tentang Perubahan Iklim (UNFCCC) atau COP15 mengadopsi sebuah keputusan yang “mencatat Copenhagen Accord  18 Desember 2009. Tulisan ini adalah bagian kedua “Memahami Copenhagen Accord dan Kontroversinya” yang disiapkan oleh South Centre. Bagian kedua ini menjelaskan mengenai status legal dari Copenhagen Accord.

 

Read more...
 
Memahami Copenhagen Accord dan Kontroversinya (1)
Artikel/Opini - Perubahan Iklim
Thursday, 18 February 2010

[South Centre1 - Jenewa].  Pada 19 Desember  2009, konferensi  ke-15 Konvensi PBB tentang Perubahan Iklim (UNFCCC) atau COP15 mengadopsi sebuah keputusan yang “mencatat Copenhagen Accord  18 Desember 2009.”Copenhagen Accord atau kesepakatan Kopenhagen ini menimbulkan berbagai kontroversi dan kebingungan tentang statusnya. (Redaksi -  Pandangan South Centre ini, kami bagi menjadi 2 tulisan, ini adalah bagian 1).

Read more...
 
Implementasi ‘Solusi Paragraf 6’
Berita - HKI & Akses Atas Obat
Thursday, 18 February 2010

[Lutfiyah Hanim – Jakarta] Hampir tujuh tahun, ketika negara-negara anggota WTO sepakat untuk melonggarkan aturan di bidang perindungan hak atas kekayaan intelektual di bidang kesehatan. Dengan tujuan meningkatkan akses masyarakat atas obat. Namun, fasilitas tersebut hampir tidak digunakan. 12 Februari 2010 lalu, negara-negara anggota WTO melakukan pertemuan informal untuk mendiskusikan akses atas obat.

Read more...
 
Negara Berkembang Khawatir tentang Proses Copenhagen Accord
Berita - Perubahan Iklim
Monday, 15 February 2010

[Meena Raman – Jenewa] Beberapa negara berkembang dilaporkan menyampaikan kekhawatiran mereka tentang Copenhagen Accord atau Persetujuan Kopenhagen (berkaitan dengan perubahan iklim), dan cara sekretariat Konvensi PBB tentang Perubahan Iklim (United Nations Framework Convention on Climate Change -UNFCCC) atau Sekjen PBB dan Perdana Menteri Denmark menulis surat kepada mereka tentang Persetujuan tersebut.  

Read more...
 
Copenhagen Accord tidak Mempunyai Status Legal
Berita - Perubahan Iklim
Monday, 15 February 2010

[Meena Raman - Jenewa]. Ketentuan dalam Copenhagen Accord (Persetujuan Kopenhagen) tidak mempunyai status  legal apapun di dalam proses Konvensi PBB mengenai Perubahan Iklim atau  UNFCCC kalaupun beberapa pihak memutuskan untuk berasosiasi dengan Persetujuan tersebut.

 

Read more...
 
Pembagian Keuntungan Virus Flu Burung dan Respon Pandemi (2)
Berita - Flu Burung
Monday, 15 February 2010

[Sangeeta Shashikant, Jenewa]. Tulisan ini adalah bagian kedua dari laporan pertemuan sesi ke 126 dari Executive Board  (EB – Dewan Eksekutif) dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 18-23 Januari lalu di Geneva. Di bawah ini pandangan berbagai negara anggota dalam isu pandemi influenza (Preparedness: sharing of  influensa  viruses dan access to vaksin and other benefits – sering disingkat sebagai Kerangka PIP), beberapa diantaranya mengenai  pembagian akses atas vaksin, perlindungan kekayaan intelektual dan kaitan dengan industri farmasi pembuat vaksin dan obat.

Read more...
 
Pembagian Keuntungan dari Virus Flu Burung dan Respon Pandemi
Berita - Flu Burung
Monday, 15 February 2010

[Sangeeta Shashikant, Jenewa]. Mekanisme pembagian keuntungan dari virus flu burung menjadi salah satu fokus pada pertemuan sesi ke 126 dari Executive Board  (EB – Dewan Eksekutif) dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 18-23 Januari lalu di Geneva. Kedua isu disebutkan dalam pidato Direktur Jendral WHO dan dalam agenda pandemi  influenza (Preparedness: sharing of  influensa  viruses dan access to vaksin and other benefits – sering disingkat sebagai Kerangka PIP ) untuk isu yang pertama dan agenda  "International Health Regulation" untuk isu yang kedua.


Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 Next > End >>

Results 41 - 48 of 64