Menu Content/Inhalt
Home
Mencari akses yang Adil pada Vaksin Flu
Artikel/Opini - Flu Burung
Friday, 09 April 2010

[Chan Chee Khoon – Malaysia] Pada akhir 2006, pemerintah Indonesia membuat keputusan yang kontroversial yaitu menghentikan pengiriman contoh virus flu burung H5N1 kepada pusat kolaborasi (collaborating centers) Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO. Penghentian ini digunakan sebagai kekuatan tawar untuk merumuskan mekanisme global yang baru bagi pembagian virus dengan persyaratan yang lebih menguntungkan untuk negara berkembang.

Read more...
 
Kemajuan yang tidak Merata dalam Capaian Tujuan Pembangunan Milenium
Berita - Globalisasi
Friday, 26 March 2010

[Kanaga Raja – Jenewa] Meski Sejumlah Negara telah mencapai keberhasilan besar dibanding negara-negara lain dalam hal memberantas kemiskinan absolut dan kelaparan, meningkatkan jumlah anak yang pergi ke sekolah,  kesehatan anak, sekaligus memperluas akses terhadap air bersih, kemajuan tersebut tidaklah merata. Tanpa usaha ekstra, banyak negara tampaknya tak dapat mencapai beberapa Tujuan Pembangunan Milenium (Millenium Development Goals/MDGs).

Read more...
 
Akses atas Obat dan FTA Uni Eropa - India
Berita - HKI & Akses Atas Obat
Wednesday, 17 March 2010

[Lutfiyah Hanim – Jakarta] Keprihatinan serius disuarakan oleh para aktivis, kelompok masyarakat sipil dan para pasien atas perundingan pembentukkan perjanjian perdagangan bebas atau sering dikenal sebagai FTA antara Uni Eropa/UE (blok beranggotakan 27 negara) dengan India.

Read more...
 
Bertindak sekarang untuk mengatasi Darurat Iklim Pasca Kopenhagen!
Kertas Posisi & Lembar Informasi - Perubahan Iklim
Monday, 15 March 2010

Lebih dari dua bulan telah berlalu sejak Konferensi Iklim di Kopenhagen berakhir gagal. Melalui proses yang tidak demokratis dan tidak transparan, Konferensi menghasilkan Copenhagen Accord yang tidak diadopsi oleh Konferensi tetapi hanya ‘dicatat atau take note”. Berikut adalah pernyataan oleh kelompok masyarakat sipil dan gerakan sosial mengenai proses dan hasil Konferensi di Kopenhagen. Anda semua, diundang untuk bergabung.

Read more...
 
Perundingan FTA Uni Eropa dengan Kolombia dan Peru Diselesaikan
Berita - Bilateral & Regional
Wednesday, 10 March 2010

[Lutfiyah Hanim – Jakarta] Perundingan perdagangan bebas bilateral atau sering dikenal dengan FTA (free trade agreement) antara Uni Eropa (UE) dengan Kolombia dan Peru diselesaikan pada awal Maret lalu, di tengah kritik Bolivia dan Ekuador serta kelompok masyarakat sipil. Perundingan yang dimulai Sejak tahun 2007 lalu, berakhir setelah menyelesaikan sejumlah isu-isu yang masih mengganjal selama hampir tiga tahun.

 

Read more...
 
Perundingan FTA Uni Eropa dan Vietnam akan Dimulai
Berita - Bilateral & Regional
Monday, 08 March 2010

[Lutfiyah Hanim – Jakarta] Uni Eropa dan Vietnam Selasa (2/3/2010) mengumumkan akan memulai perundingan menuju terbentuknya FTA (free trade agreement – perjanjian perdagangan bebas) setelah pertemuan antara Komisi Perdagangan UE, Karel De Gucht dan Perdana Menteri Vietnam, Nguyen Tan Dung di Hanoi.

Read more...
 
Surat Terbuka untuk UPOV
Berita - Perlindungan varietas tanaman
Friday, 05 March 2010

[Lutfiyah Hanim – Jakarta] Kelompok masyarakat sipil kembali mengirimkan surat protes kepada Sekretaris Jenderal (sekjen) UPOV (Organisasi Internasional untuk Perlindungan Varietas Baru Tanaman), Francis Gurry, dan DR. Rolf Jordens, Wakil Sekretaris Jenderal UPOV. Surat tersebut dikirimkan untuk meminta UPOV untuk membuka pintunya pada Petani dan organisasi masyarakat sipil.

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 Next > End >>

Results 41 - 48 of 71