Menu Content/Inhalt
Home arrow Globalisasi
Globalisasi
Tujuan-tujuan Pembangunan Berkelanjutan didopsi di tengah-tengah Perbedaan PDF Print E-mail
Globalisasi
Monday, 01 September 2014

[Bhumika Muchhala dan Ranja Sengupta – New York AS] Serangkaian 17 Tujuan–tujuan Pembangunan Berkelanjutan (sustainable development goals / SDG) telah diadopsi setelah satu setengah tahun didiskusikan dan dirundingkan.

Read more...
 
G77 dan China tetapkan prioritas, Prinsip Bersama dengan Tanggung jawab Berbeda Menjadi Pedoman PDF Print E-mail
Globalisasi
Tuesday, 17 June 2014

[Mirza Alas-New York]  Kelompok 77 dan  China menegaskan bahwa prinsip umum tapi tanggungjawab berbeda (common but differentiated responsibilities-CBDR) harus  menjadi prinsip dalam pengembangan dan pelaksanaan tujuan pembangunan  berkelanjutan.

Read more...
 
Spekulasi Komoditas dan Krisis Harga Pangan PDF Print E-mail
Globalisasi
Wednesday, 24 November 2010
[Kanaga Raja – Jenewa]  Salah satu penyebab signifikan dalam peningkatan harga serta ketidakstabilan komoditi makanan pokok selama krisis harga pangan global yang berlangsung selama 2007 dan 2008 adalah kemunculan ‘gelembung spekulatif’ [speculative bubble]

Read more...
 
Perlu strategi yang lebih inklusif untuk mencapai Tujuan Pembangunan Milenium PDF Print E-mail
Globalisasi
Monday, 12 July 2010

[Kanaga Raja – Jenewa] Salah satu hal yang masih menjadi masalah fundamental dalam pencapaian Tujuan-Tujuan Pembangunan Milenium (Millenium Development Goals-MDGs) adalah kurangnya strategi pembangunan ekonomi yang lebih inklusif yang dapat mengintegrasikan dan mendukung ambisi-ambisi Tujuan-Tujuan Pembangunan Milenium untuk ”pembangunan Umat Manusia”, demikian UNCTAD (Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa Untuk Perdagangan dan Pembangunan - United Nations Conference on Trade and Development) mengatakan dalam kertas kebijakan yang ditulisnya.

Read more...
 
Kekhawatiran akan Konsep Ekonomi Hijau PDF Print E-mail
Globalisasi
Wednesday, 23 June 2010

[Chee Yoke Ling dan Saradha Iyer – New York] Perdebatan mengenai Ekonomi Hijau, mengemuka dalam Pertemuan Persiapan Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pembangunan Berkelanjutan (UN CSD) Mei 2010 lalu. Negara-negara berkembang, seperti Cina dengan tegas menentang proteksionisme dagang yang berdalih perlindungan lingkungan. Bahkan Bolivia menduga, konsep dibalik konsep ekonomi hijau atau green Economy ini merupakan proposal baru bagi komodifikasi dan privatisasi alam”. Berikut adalah laporan dari sidang yang diadakan di markas besar PBB di New York.

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 Next > End >>

Results 1 - 9 of 14